jeffry elferialdy

jeffry elferialdy

Rabu, 23 Maret 2011

Jepang Buka Penerimaan Dana Kemanusiaan Bagi Korban Bencana

Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar Jepang di Jakarta pada Senin membuka penerimaan dana kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi yang memicu tsunami di wilayah Tohoku, Jepang, pada Jumat, menurut pernyataan dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. "Pemerintah Jepang menginformasikan bahwa bantuan dana kemanusiaan bagi bencana tersebut akan dikelola oleh Palang Merah Jepang," kata pernyataan itu.
Bagi lembaga maupun perorangan yang ingin mengirimkan bantuan dana kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Jepang, pemerintah Jepang membuka kesempatan pengiriman dana melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening 070-00-0480433-7, atas nama Palang Merah Indonesia-Jepang. Selain itu bagi para donatur yang ingin mengetahui keterangan lebih rinci dapat menghubungi Kepala Divisi Sumber Daya dan Kerja sama PMI Indonesia, Mohammad Toriq pada nomor telepon (021) 799 5188 dengan alamat di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 96, Jakarta 12790.
Gempa bumi berkekuatan 8,9 pada skala Richter telah melanda Jepang pada Jumat sehingga memicu terjadinya tsunami yang memorakporandakan wilayah timur dan timurlaut Jepang serta menimbulkan peringatan siaga tsunami bagi kawasan Pasifik. Hingga Senin siang, media yang mengutip badan polisi nasional Jepang mengabarkan bahwa jumlah korban tewas akibat bencana itu telah mencapai 1.647 jiwa dan diperkirakan bahwa angka tersebut akan bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar